Contoh Dialog Percakapan Memesan Kamar Hotel Lewat Telephone “Reserving a Hotel Room Via Phone” Lengkap dengan Latihan Soal
Artikel kali ini BahasaInggrisOke.Com akan memberikan kalian informasi tentang bagaimana menggunakan ekspresi yang sopan pada saat berbicara dalam sebuah situasi formal khususnya lewat telepon.
………………………………………………………..on the phone
(………………………………………………………..di telepon)
Receptionist: California Hotel. May I help you?
(Resepsionis : California Hotel. Dapatkah aku membantu Anda?)
Caller: Yes, I want to reserve a room for next month.
(Penelpon: Ya, saya ingin memesan kamar untuk bulan depan.)
Receptionist: Alright sir. What kind of room do you want to stay?
(Resepsionis : Baik Pak. Apa jenis kamar yang Anda ingin tempati?)
Caller: I want to “double room” with a view to the park.
(Penelpon:Saya ingin “double room” dengan pemandangan ke taman.)
Receptionist: Fine. What date do you intend to check in?
(Resepsionis : Baik. Tanggal berapa yang Anda gunakan untuk check-in?)
Caller: September 10th.
(Penelpon:10 September.)
Receptionist: How long will you stay sir?
(Resepsionis : Berapa lama Anda akan tinggal Pak?)
Caller: I will stay for three days.
(Penelpon: Saya akan tinggal selama tiga hari.)
Receptionist: Alright, let me check. Fine, sir. There are still five rooms available.
(Resepsionis : Baiklah, biarkan aku periksa. Baik, Pak. Masih ada lima kamar yang tersedia.)
Caller: That’s good.
(Penelpon: Itu bagus.)
Receptionist: May I have your name, please?
(Resepsionis : Bolehkah saya tahu nama Anda?)
Caller: Jack Cole.
(Penelpon: Jack Cole.)
Receptionist: And your phone number, Mr. Cole?
(Resepsionis : Dan nomor telepon Anda, Bapak Cole?)
Caller: 224-557-820
(Penelpon: 224-557-820)
Receptionist: Do you have special request?
(Resepsionis : Apakah Anda memiliki permintaan khusus?)
Caller: Yes, I want morning paper and breakfast in my room before seven o’clock.
(Penelpon: Ya, saya ingin koran pagi dan sarapan di kamar saya sebelum pukul tujuh.)
Receptionist: Alright sir. Is there anything else?
(Resepsionis : Baik Pak. Apakah ada hal lain?)
Caller: No. That’s enough. Thank you.
(Penelpon: Tidak itu cukup. Terima kasih.)
Receptionist: You are welcome, sir.
(Resepsionis : Kembali, Pak.)
Untuk menggunakan ekspresi menawarkan dan meminta bantuan yang sopan kalian dapat menggunakan:
Menawarkan Bantuan/ Offering Help:
- May I help you?
- What can I do for you?
- Is there anything I can do for you?
Meminta Bantuan/ Asking Help:
- Shall I get you some drink?
- Would you please check the bill.
- Would you mind opening the door, please?
- Could you please turn on the light?
Latihan Soal
State True (T) or False (F) based on the dialogue above!
- The caller wants to reserve a room in a hotel. (…..)
- The name of the hotel is Texas. (…..)
- Mr. Cole will stay in the hotel next week. (…..)
- He will stay in a single room. (…..)
- The caller wants to have park view. (…..)
- Mr. Cole will stay for four days. (…..)
- There is no room available in the hotel. (…..)
- Mr. Cole doesn’t have special request. (…..)
- The caller wants to have dinner. (…..)
- Mr. Cole wants to have newspaper every morning. (…..)
Demikianlah penjelasan tentang: Contoh Dialog Percakapan Memesan Kamar Hotel Lewat Telephone Dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat untuk menambah dan mengasah kemampuan kalian dalam sebuah percakapan khususnya tentang Materi Invitation. Good Luck!
[su_spoiler title=”Baca Artikel Terkait” open=”yes” style=”simple” icon=”chevron”]
- Contoh Dialog Percakapan Wedding Invitation dalam Bahasa Inggris dan Penjelasan Terlengkap
- Contoh Dialog Percakapan Responding to Good News dengan Penjelasan Materi dan Latihan Soal Terlengkap
- Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris tentang Invitation “Blues Concert” dan Artinya
- Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris tentang “Expression of Help” dan Pembahasan Lengkap
- Contoh Dialog Percakapan Tentang Ekspresi Simpati dalam Bahasa Inggris dan Artinya
[/su_spoiler]
Originally posted 2024-04-30 00:04:08.